Beranda > Makrifatullah > hasbunallah wa ni’mal wakil, ni’mal maula wa ni’man nashir

hasbunallah wa ni’mal wakil, ni’mal maula wa ni’man nashir

Lafadz singkat itulah yang membuatku akhir-akhir ini merasa malu pada Allah, begitu banyak ni’mat dan pertolongan yang Allah Ta’ala berikan kepadaku, namun justru kubalas dengan kema’siatan-kema’siatan yang semakin hari membuatku semakin jauh dari Allah, Dzat Yang Maha Besar, yang memberiku beribu bahkan bermilyar kenikmatan yang aku tak mampu menghitungnya.

Dikala aku benar-benar membutuhkan Pertolongan Nya , Ampunan-Nya, Karunia-Nya jauh lebih cepat datangnya dibandingkan dengan permintaan dan permohonanku…Allah..Astaghifirullah (Ampunilah hamba-Mu yang khilaf ini)…. Dikala hatiku sedang gelisah, entah kenapa kuyakinkan bahwa dengan mengingat-Mu lah aku menjadi tegar, kembali senyum, dan kembali semangat untuk kerja keras setiap saat. dan subhanallah… memang itulah janji-Mu kepada hamba-Mu, ..Allah … Astaghfirullah (Ampunilah hamba-Mu yang tidak tahu malu ini)….

Dikala ujian dan cobaan menyapaku, kuyakin, bahwa Allah takkan membebani hamba-Nya melebihi kemampuannya, hanya saja , betapa mudahnya aku putus asa, sedikit saja ujian dan cobaan, bukannya istighfar, dzikir, muhasabah yang kulakukan, akan tetapi aku hanya bisa mengeluh dan mengeluh…., Allah..Forgive me when I whine…(Allah ampunilah bila aku sering mengeluh)…

Dikala aku berdoa dan meminta sesuatu pada-Mu ya Allah, kuyakin Engkau kan berikan dan Engkau Maha Mendengar atas doa hamba-hamba-Mu. Akan tetapi, diriku inilah yang sering berburuk sangka kepada-Mu atas permintaan dan doa-doaku , kadang aku mengeluh, kadang aku putus asa, itulah sikap ketidaktahuanku atas Hikmah yang Engkau berikan kepadaku…sungguh..saat ini kuyakin bahwa apa saja yang Kau berikan kepadaku, itulah yang terbaik buatku…Allah ….Astaghfirullah (Allah, ampunilah hamba-Mu yang jarang bersyukur dan bersabar ini)….

“Ingatlah, dengan mengingat Allah dapat menentramkan hati” (Ar-Ra’d:28)

[ mengutip...hanya bisa mengutip ] 030111

About these ads
Kategori:Makrifatullah
  1. Aldila Dyas
    Mei 10, 2011 pukul 1:47 pm

    Mencukupkan Allah sebagai sebaik-baiknya penolong itu sulit. Terlebih, harus berhadapan dengan tantangan zaman yang makin keras siap menggerus iman. Yang senantiasa bermawas diri, membersihkan hati dalam lafazh-lafazh pujian nan bersabar dalam sholatnya, golongan yang dijaga kehanifannya.
    Ighfirlanaa yaa Robbanaaa… T.T

    • Mei 10, 2011 pukul 1:50 pm

      ya rabbb…warfa’niii…

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: